Diubah Menjadi Trike, Jawaban Bagi Pengendara Berkebutuhan Khusus

by EL-DN

Diubah Menjadi Trike, Jawaban Bagi Pengendara Berkebutuhan Khusus
Tak perlu lagi turun kaki. Kestabilannya pun tak kalah baik dengan buatan pabrik. Inilah jawaban untuk kebutuhan kendaraan bermotor bagi pengendara kebutuhan khusus.

Modifikasi motor menjadi trike atau beroda tiga merupakan jawaban atas kebutuhan penyandang difabel atas sebuah kendaraan bermotor. Ini lantaran pengendara yang berkebutuhan khusus tak perlu lagi menurunkan kaki ketika motor berhenti.  Salah satu tempat memodifikasi menjadi trike  adalah R.Win Development. Lokasinya berada di Jl. Ambu Raya No.17, Jajar, Laweyan, Solo.

Di work shop R.Win Development, segala macam motor bisa dimodifikasi. Mulai jenis bebek, skuter hingga sport.  Menariknya, penambahan roda bisa dipilih sesuai keinginan. “Mereka mau order roda belakang menjadi 2  atau roda depannya yang  2 semuanya bisa kami layani,” ungkap Rubiyanto, punggawa R.Win Development.

Rombakan yang dilakukan pria paruh baya ini memang tidak asal buat. Sebelum ia mengubah sektor kaki-kaki itu telah melalui riset dahulu. Menurutnya, terutama segi kontruksi perlu diperhatikan pada proses pembuatan, karena menyangkut sisi keselamatan motor beroda 3 dipakai jalan.

Dana yang dibutuhkan kalau mau pesan mulai Rp 7 jutaan. Tentu akan bertambah bila ordernya lebih khusus. Misalnya saja bagi yang mau motornya bisa mundur, penggunaan pelek bertapak lebar, rem khusus dan lainnya. Soal waktu pengerjaan biasanya disepakati dulu dengan calon pelanggan. Ini lantaran antrian order cukup banyak, jadi mesti antri.  

Lalu bagaimana dengan  surat-surat kendaraan? Bengkel yang bisa dihubungi di 085740099945 ini, ternyata bisa sekalian melengkapi surat ubahan dari roda 2 menjadi roda 3 ke kepolisian. Mantap..