TYCI: Kunjungi Surga Di Tanah Air Hingga Mancanegara

by Benny Averdi

TYCI: Kunjungi Surga Di Tanah Air Hingga Mancanegara
Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia kerap dibilang senang turing. Memang begitu adanya, penggemar compact hatchback Toyota ini merencanakan turing tak hanya di dalam negeri, bahkan ke Malaysia.

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengundang para sahabatnya dari komunitas Yaris lain, seperti Yaris Owner Indonesia (YOI), Malang Yaris Community (MYC), Yaris Club Surabaya (YCS), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Jogja Yaris Community (JYC), Yaris Solo Community (YSOC)  untuk turut serta dalam kegiatan yang bertajuk “Yaris Beyond Adventure 2016”. Undangan ini sekaligus mengunjungi Hidden Paradise (surga tersembunyi) di Pacitan Jawa Timur pada 5-8 Mei 2016.

Jalan pegunungan yang menantang dengan hamparan pesisir pantai bakal ditempuh khusus untuk petualang yang menyegarkan memanjakan mata. Tujuan ke Pacitan lantaran daerah ini dianggap surganya para petualang dengan slogan "Welcome To Paradise". Tidak banyak orang umum datang ke Pantai Banyu Tibo (ada air terjun di pantai), begitu juga Sungai Maron (Jelajah sungai seperti di Amazon) hingga Goa Gong dengan keajaibannya, serta tujuan indah lainnya.

Baca juga:

Banyak yang bilang klub Yaris itu hobinya touring. Mereka suka menjelajah ke berbagai kota, mulai Sumatera, Jawa Hingga Bali. “Teman-teman YOI Makasar sudah dua kali menjelah aspal pulau Jawa, jadi wajar kalau kami ini disebut petualang,“ ujar Andika sang sekjen.

Acara ini juga akan sarat dengan berbagai acara Community Social Resposibility. Di antaranya pelepasan penyu di Pantai Klayar Pacitan dan santunan bagi anak-anak kurang mampu di Solo.

Untuk meet up Yaris Community sendiri akan dipusatkan di Solo, pada  7 Mei 2016 yang memanfaatkan tempat di Nasmoco Ring Road, Solo.

Selain sebagai obat rindu berkumpulnya para komunitas Yaris yang setiap tahun berjumpa dalam Jambore, sekaligus menunjukan bahwa sisi kekeluargaan cukup kental, meskipun berada pada komunitas dengan nama berbeda.

Toyota Yaris Club Indonesia sendiri akan berangkat pada 5 Mei 2016 menuju Jogjakarta. Kemudian keesokan harinya menuju Pacitan dan Solo. Hari terakhir akan singgah di Semarang dan kembali ke Jakarta tanggal 8 Mei 2016.

“Insya Allah tahun depan kami akan menjelajah touring lintas negara menuju Serawak, Malaysia dan Brunei. Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan ini, dari survey, izin dan koordinasi dengan komunitas Vitz di Brunei Darusaalam,” Ujar Yudi Setiabudi Ketua Umum TYCI. Asyik banget..

Pantai Banyu Tibo dengan air terjun menjadi tujuan menarik.