Cari Warna Hoki Mobil di 2019

by Danu P Dirgantoro

Cari Warna Hoki Mobil di 2019
Walau varian yang Anda incar sudah tepat tapi jika tak tersedia dalam warna kesukaan pastinya Anda berpikir dua kali untuk membelinya, bukan?

Memilih mobil pasti erat dengan faktor warna. Walau varian yang Anda incar sudah tepat tapi jika tak tersedia dalam warna kesukaan pastinya Anda berpikir dua kali untuk membelinya, bukan?

Ternyata warna-warna mobil juga bisa diterjemahkan ke berbagai simbol dan makna. Salah satunya menggunakan budaya beberapa negara. Chevrolet mengungkap maksud dan arti warna mobil di Tiongkok dan Indonesia.

Dalam siaran pers yang dirilis Chevrolet (29/1), minat pengguna kendaraan di Tiongkok, warna merah melambangkan kebahagiaan dan nilai-nilai positif, sementara warna putih mencerminkan suatu babak baru dan teknologi pintar, sedangkan warna hitam menunjukkan kekuatan serta kemewahan. 

Di Indonesia sendiri, warna merah dan putih melambangkan keberanian dan kesucian seperti yang ditampilkan pada bendera nasional.

Berdasarkan data terbaru, warna merah, putih dan hitam semakin populer di Asia, sementara minat konsumen terhadap warna silver dan abu-abu mulai berkurang. 

Tak hanya memiliki arti tertentu, beberapa warna juga dipercaya membawa keberuntungan. Berdasarkan kalender Tahun Baru China di 2019, jenis-jenis warna yang menyala seperti merah, orange, pink serta varian metalik seperti putih dan emas diyakini dapat memberikan keberuntungan dan memiliki pengaruh besar di sejumlah negara termasuk Indonesia. 

Masih menurut Chevrolet, sebagian besar konsumen Asia menyukai warna putih, hitam, silver dan abu-abu karena warna-warna netral ini sangat populer dan mungkin dapat mempertahankan harga jual kembali mobil itu.

Sementara itu, sebagian konsumen yang memilih mobil dengan warna-warna lebih cerah diyakini untuk mengekspresikan kepribadian mereka.