Hyundai Ioniq Hybrid Muncul di Malaysia

by Iro-Iro

Hyundai Ioniq Hybrid Muncul di Malaysia
Menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama di dunia yang memiliki tiga varian dengan nama sama, masing-masing Hybrid, Electric (EV) dan Plug-in.

Kendaraan ramah lingkungan makin menjadi perhatian para produsen kendaraan. Pada Geneva Motor Show 2016 Maret kemarin, pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, pun memamerkan Hyundai Ioniq.  Bahkan Hyundai Ioniq sudah dipajang di My Auto Fest 2016, Malaysia beberapa hari lalu, seperti yang diulas www.paultan.org

Hyundai Ioniq memang baru tahap dipamerkan alias belum dijual. Tapi ini merupakan kendaraan ramah lingkungan pertama di dunia yang memiliki tiga varian dengan nama sama, masing-masing Hybrid dan Electric (EV) yang akan mulai dipasarkan akhir 2016 lalu Plug-In Hybrid yang akan diluncurkan pada 2017.

Pada tipe Hybrid, Hyundai Ioniq dijejali mesin bensin tarikan depan dengan tenaga 104 hp yang dikawinkan dengan motor listrik bertenaga 43 hp, dengan girboks 6 percepatan. Sedangkan EV dipasang motor listrik bertenaga 118 hp yang mampu menempuh jarak kurang lebih 250 km. Kelebihannya, pada mode fast charger dapat mengisi baterai hingga 8% hanya dalam waktu 24 menit.  Sedangkan Plug-in akan dipasangkan mesin berbahan bakar bensin dan  motor listrik berdaya 60 hp.