Mobil Otonomus Toyota Dijajal selama KTT G7 Jepang

by RR21

Mobil Otonomus Toyota Dijajal selama KTT G7 Jepang
Pengembangan Toyota Urban Teammate bertujuan memberikan kenyamanan pengguna kendaraan tanpa harus mengemudi sendiri.

Selama KTT G7 yang berlangsung di Jepang pada 26-27 Mei 2016, Toyota menyediakan kendaraan dengan teknologi otonomus (autonomous/mengemudi otomatis tanpa supir) untuk dicoba para peserta pertemuan itu.

TMC

Seperti dijelaskan melalui siaran pers di situs global Toyota, teknologi otonomus yang dinamai Toyota Urban Teammate ini dikembangkan untuk diaplikasikan pada kondisi jalan sebenarnya dengan dengan penekanan pada pentingnya hubungan antara manusia dan mobil.

Pengembangan Toyota Urban Teammate bertujuan memberikan kenyamanan pengguna kendaraan tanpa harus mengemudi sendiri. Teknologi yang ada pada Urban Teammate selain dapat mendeteksi adanya hambatan dan kondisi di sekitar kendaraan selama dioperasikan seperti penyeberang jalan, pengguna sepeda, juga mampu mendeteksi persimpangan sesuai kondisi jalan sebenarnya.

Untuk memungkinkan implementasi hal tersebut, Toyota Urban Teammate dilengkapi GPS, kamera, Single Photon Avalanche Diode Light Detection And Ranging (SPAD LIDAR) yang menggunakan radar laser resolusi tinggi untuk melakukan pemetaan dan kondisi sekitar jalan.