GP F1 Spanyol: Hamilton, Saatnya Mengejar Rosberg

by Iro-Iro

GP F1 Spanyol: Hamilton, Saatnya Mengejar Rosberg
Lewis Hamilton mengatakan, perolehannya menjadi begitu 'penting' dan sangat menentukan untuk balap Minggu ini. Perkataan Hamilton tentu berkaitan dalam mengejar ketinggalan 43 poin dari Nico Rosberg.

Setelah berhasil merebut pole position di GP F1 Spanyol, Sabtu kemarin,  Lewis Hamilton mengatakan, perolehannya menjadi begitu 'penting' dan sangat menentukan untuk balap Minggu ini. Perkataan Hamilton tentu berkaitan dalam mengejar ketinggalan 43 poin dari dari rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg, di klasemen keseluruhan.

Apalagi, beberapa kali sepertinya Dewi Fortuna belum memihak kepada pembalap asal Inggris itu. Misalnya, gagal menyelesaikan kualifikasi di seri 3 Cina dan kurang bagusnya kualifikasi di seri 4 Rusia. Belum lagi gangguan persoalan teknis yang menimpa saat mengejar Rosberg di Rusia tersebut. Makanya di Spanyol Hamilton sangat menikmati hasil perolehannya. “Waktunya sangat tipis. Hanya lebih dari dua persepuluh,” komen rekan satu timnya, Rosberg, yang sudah mengantongi 100 poin klasemen sementara.

www.formula1.com

Kegembiraan ini juga beralasan lain. Mengingat satu hari sebelum kualifikasi mobil mengalami beberapa kendala. Namun semua bisa teratasi dengan baik dan dibuktikan dengan hasil yang diraih. Jika pada balap Minggu ini tidak ada hambatan dan Hamilton mampu mempertahankan posisi terbaiknya, artinya ia mengecilkan gap perolehan poin kejuaran dunia 2016.

"Saya sangat-sangat senang. Apalagi Nico sangat tangguh sepanjang akhir pekan. Ini jadi seperti  batu loncatan, satu langkah untuk bisa lebih baik. Apalagi dua sesi kualifikasi terakhir saya tidak bisa bersaing,” jelasnya.  Hamilton memuji kerja tim Mercedes dalam upaya menemukan jalan keluar dari masalah yang menimpa dia di dua balapan sebelumnya."Saya sangat berterima kasih kepada tim. Semua kru bekerja sangat begitu keras di dua minggu terakhir untuk benar-benar mencoba dan memperbaiki masalah yang mendera. Kami melakukan beberapa upgrade kecil dan mobil ini terus membaik. Kemampuan  turbo pun ditingkatkan," lanjutnya.

Hamilton pun berharap, saat balap hari Minggu ini tidak ada masalah berarti yang akan mengganggu performanya.

Semoga…