MotoGP Mugello: Marc Marquez Berterima Kasih Ke Valentino Rossi

by Iro-Iro

MotoGP Mugello: Marc Marquez Berterima Kasih Ke Valentino Rossi
Intinya juara dunia 9 kali itu tidak mau ada kekacauan selama balapan berlangsung.

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mengapresiasi rivalnya Valentino Rossi. Hal ini terucap setelah Rossi meminta semua fans The Doctor agar menyambut baik pembalap untuk seri MotoGP Mugello, Italia.

Seperti yang dilansir crash.net, Rossi mengatakan kepada media Italia, bahwa semua harus menghormati para pembalap. Intinya juara dunia 9 kali itu tidak mau ada kekacauan selama balapan berlangsung.

Hal ini berhubungan dengan insiden di akhir musim tahun lalu. Marquez dianggap bersekongkol dengan Jorge Lorenzo menghalangi Rossi untuk menggapai titel juara dunia 2015.

"Ya, ini adalah hal baik dan saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya merasa baik di paddock dan semuanya berjalan normal," katanya.

"Saya tahu akan ada bendera kuning lebih banyak dari biasanya. Tapi ini sangat normal, kita berada di Italia, kita berada di sirkuit di mana Rossi tuan rumahnya. Saya menghormati ini,” tambah pembalap Spanyol itu.

Dalam kaitannya dengan fans  Rossi, Dorna selaku penyelenggara MotoGP memang menyediakan khusus bodyguard  buat Marquez dan Lorenzo. Bahkan gerak-gerik mereka berdua diatur layaknya protokoler oleh manajemen keamanan.

Marquez sendiri saat free practice 2 (FP2) menorehkan waktu kelima tercepat di belakang pembalap Ducati, Andrea Iannone, yang menjadi pembalap tercepat selama FP2 Jumat kemarin. Ia mengatakan masih ada sedikit kendala pada kecepatan Honda RC213V tunggangannya. Masih ada waktu perbaikan untuk menghadapi kualifikasi yang akan berlangsung sore ini.

Baca juga: